Kolam Renang Terbesar Lubuk Pakam Kini Jadi Ikon Wisata Baru

Klik nusae - Jalan-jalan ke Medan,Sumatera Utara rasanya kurang lengkap jika tidak mencoba kolam renang terbesar ini. Namanya, Kolam Renang Deli Serdang. Terletak di Jalan Negara (Kawasan Pusat Seni, Budaya dan Olahraga) Lubuk Pakam.

Tepatnya di seberang Komplek Kantor Bupati Deli Serdang, persis di belakang Museum Daerah Deli Serdang.

Tentu tidak sekedar wahana bermain air, kolam juga menyediakan fasilitas pendukung lainnya. Ada supermarket,resto dan lainnya.

Kolam renang ini bangun oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Deli Serdang pada tahun 2014.

Baca Juga: Bandara Sibisa Danau Toba Mulai Beroperasi

Sebelum dibuka secara resmi oleh Bupati Deli Serdang, pengelolaan kolam renang ini sempat berpindah ke Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Deli Serdang, sembari membenahi dan melengkapi beberapa sarana prasarananya.

Dan akhirnya, di penghujung tahun 2018 Kolam renang ini resmi dibuka dan pengelolaannya sekarang dibawah BUMD milik Pemkab Deli Serdang yakni PT Bhinneka Perkasa Jaya (BPJ) ini.

Tiket masuk ke Kolam Renang Deli Serdang ini hanya Rp 11.000 untuk anak-anak (senin - jumat), Rp 13.000 untuk dewasa (senin - jumat) dan Rp 15.000 rupiah pada hari sabtu, minggu dan hari libur nasional. Kolam Renang Deli Serdang ini buka mulai pukul 09.00 s/d 18.00 WIB.

Baca Juga: Asyiik, Mudik Ke Medan Sudah Bisa Lewat Tol

Fasiltas yang tersedia yaitu kolam renang untuk keluarga dan untuk atlet, food court, musholla, toilet, parkir, loker barang, taman, ruang tunggu untuk keluarga dan masih banyak lagi.

Di Kolam Renang Deli Serdang ini juga tersedia beberapa spot foto menarik yang bisa kamu jadikan background foto bersama keluarga atau sahabat, untuk kamu yang suka berselfie ria.

Selain itu, di kolam renang ini juga akan disediakan Tim SAR Siaga untuk menangani apabila terjadi kecelakaan.

Nah, kalau kalian penasaran langsung aja berkunjung ke sini.

(adh)

Share this Post:
E-Magazine Nusae