Berikut Pengalihan Arus Lalu Lintas saat Asia Africa Carnival 2019 Digelar

Klik nusae - Kota Bandung bakal menggelar Asia Africa Carnival (AAC 2019),Sabtu (29/6/2019). Dipastikan ribuan pengunjung akan memadati jalan-jalan yang akan dilewati para peserta karnaval di acara peringatan 64 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) 1955.

Berkaitan digelarnya Asia-Afrika Carnival di kawasan pusat Kota Bandung tersebut. Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung, bakal melakukan pengalihan sejumlah arus lalu lintas kendaraan selama acara Asia-Afrika Carnival belangsung.

Beberapa lokasi dan ruas jalan yang akan digunakan untuk acara Asia Afrika Festival 2019 seperti Jalan Asia Afrika, Tamblong, Braga, Alun-alun Timur dan Jalan Cikapundung Barat.

Adapun penutupan dilakukan mulai dari kawasan Simpang empat sebelum hotel Savoy Homan hingga Mesjid Agung. Penutupan dilakukan besok pagi hingga selesai.

Baca Juga:

Jangan Lewatkan! Semarak Asia Africa Carnival 2019 di Bandung

Ayo Ramaikan Asia Africa Carnival 2019, Ini Rundown Acaranya!

Ini Alternatif Parkir Bagi Pengunjung Asia Africa Carnaval 2019

Asia Afrika Festival Masuk 10 Acara Unggulan 2019

Untuk pengalihannya, kendaraan yang menuju ke Jalan Sudirman di arahkan ke Jalan Tamblong, kemudian ke Jalan Veteran, lalu ke Jalan Sunda, melalui Jalan Sumbawa, Belitung, Sumatera, Aceh, Merdeka, Perintis Kemerdekaan, Suniaraja, dan Jalan Otista.

Sementara arus kendaraan yang mengarah ke Jalan Tegalega, diarahkan ke Jalan Lengkong Besar, Pungkur, dan Jalan Otista.

"Pengalihan ini hanya berlaku dalam satu hari. Dan akan dilakukan pada pukul 06.00 sampai dengan acara selesai," ujar KasubagHumas Polrestabes Bandung Kompol Santhi Rianawati, di Mapolrestabes Bandung, pada Jumat (28/6/2019).

Selama pengalihan arus lalu lintas, ditempatkan personel Satlantas dan Dishub Kota Bandung, untuk memberikan pengawalan pengalihan arus.

Sementara itu, untuk Rute Parade Asia Africa Carnival dan lokasi tempat parkir bisa di lihat di instagram Disbudpar Kota Bandung. (qor)

https://www.instagram.com/p/BzPcAKYBSWK/?utm_source=ig_web_copy_link

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya