Senyum Kegembiaraan 1000 Anak Yatim Di Acara Paguyuban Tour Leader

Klik nusae - Keceriaan tampak mewarnai acara buka puasa bersama 1000 anak yatim,pengurus panti dan majelis taklim yang diselenggarakan Paguyuban Tour Leader Bandung di Trans Studio Bandung Jalan Gatot Subroto,Sabtu (25/5/2019).

Acara yang mengambil tema Yuk Kita Shadaqah (YKS) 2019 sudah memasuki tahun ke-7. Dan dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan peserta.

"Tahun 2018 lalu, peserta yang mengikuti acara ini sekitar 800-an orang lebih, tahun ini meningkat menjadi 969 Anak Yatim. Kalau digabung dengan undangan lainnya, seperti pengurus panti dan majelis taklim mencapai 1000 orang," kata Ketua Pelaksana YKS Kusnandar.

Bandung Trans Studio adalah tujuan terakhir dari acara ini. Sebelumnya para peserta YKS diajak melakukan City Tour dengan tema Bandung Heritage. Mereka diajak bermain di Saung Angklung Udjo.

Dimulai pada pukul 08.00 WIB mereka bergerak ke museum geologi di Jalan Diponegot,kemudian melanjutkan perjalanan ke Saung Udjo.

"Di Saung Udjo selain kita perkenalkan dengan musik tradisional khas Jawa Barat, mereka juga mengikuti tausiyah," jelas Kusnandar.

Sejak pertama dilaksanakan acara ini memiliki motivasi untuk berbagai terhadap sesame. Menjalin hubungan baik dengan masyarakat sekitar.

"Kami juga berusaha untuk memberikan dampak psikis yang positif terhadap tumbuh kembang anak-anak Panti Asuhan," lanjut Kusnandar yang didamping Wakil Ketua Pelaksana Setia Permadi (Akuy).

Disamping itu, tujuan dari diselenggarakannya acara ini adalah untuk menyediakan wadah bagi pengusaha/donator serta insan pariwisata lainnya seperti restoran,hotel,pusat oleh-oleh,PO Bus dan Travel Agent untuk mendermakan sebagian rezekinya.

Menurut Akuy, persiapan yang dilakukan panitia persis satu bulan. Memang ada banyak kesulitan dengan waktu yang sangat mepet untuk memperoleh donator.

"Tapi alhamdullilah,banyak donator yang membantu kami. Kalau ditanya kenapa waktu persiapannya mepet, yak arena kesibukan kami sebagai tour leader. Nah, di bulan puasa ini waktu kami cukup longgar sehingga kita berjibaku untuk bisa melaksanakan acara ini kembali," ungkap Akuy.

Bulan ramadhan memang bulan penuh keberkahan. Terbukti, tak disangka-sangka selain memang telah menyebarkan brosur acara,banyak juga PO Bus yang berlomba-lomba menyumbangkan unit kendaraannya agar bisa digunakan untuk acara anak yatim ini.

"Maaf ini bukan takabur ya, setelah mereka menyediakan unit bus untuk mengangkut anak yatim,katanya mereka mendadak banyak dapat orderan. Sebanyak 30 bus diberikan gratis oleh perusahaan PO," lanjut Akuy.

Begitu pun support luar biasa  yang diberikan oleh Trans Studio Bandung yang memberikan makan dan minum untuk 1000 orang lebih. Kemudian juga memberikan free tempat acara di amphi teater yang untuk satu kali tampil harganya Rp 75 juta.

Para anak yatim yang ikut dalam acara YKS juga diberikan kesempatan bebas semua wahana permainan yang ada di Trans Studio Bandung.

Tak hanya itu, usai acara panitia memberikan bingkisan uang dan goodiebag. Terlihat wajah-wajah anak yatim ini sangat ceria.

"Saya senang bisa ikut acara ini. Mudah-mudahan tahun depan, saya diajak lagi," kata salah satu peserta saat ditanya Klik nusae,sambil tersenyum simpul.

Beberapa sponsor yang sudah ikut berpartisipasi dalam acara ini diantaranya; RM Orang Utan,Bakpia Wong Jogya,Mjek,Merapi 86,Wikipedia Jogya,Trans Studio Bandung,para PO Bus, dan Klik nusae.

(adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya