Semarak Safari Ramadan PHRI Jabar di Horison Ultima Bandung

Klik nusae - Di hari ke-17 bulan suci Ramadan 2019, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat melanjutkan rangkaian kegiatan "Safari Ramadan 1440 H". Kali ini digelar di Hotel Horison Ultima Bandung, Jalan Pelajar Pejuang 45 No. 121 Bandung, Rabu (22/05/19).

Acara dihadiri Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Jawa Barat Dedi Taufik beserta jajarannya, Ketua PHRI Jabar Herman Muchtar, pengurus PHRI Jabar, Resident Manager Horison Ultima Bandung Bangkit Ciptadi, para GM hotel, anak yatim dari Panti Asuhan Insan Mandiri dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Resident Manager Horison Ultima Bandung Bangkit Ciptadi menngaku merasa bahagia menjadi tuan rumah kegiatan Safari Ramadan PHRI. "Kebahagiaan ini juga bertepatan dengan perayaan HUT ke-16 grup manajemen kami yaitu Metropolitan Golden Management," ujarnya.

Ketua PHRI Jabar Herman Muchtar di awal sambutannya pun memberikan ucapan selamat HUT ke-16 kepada manajemen Horison Ultima. Dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena sudah mendukung kegiatan Safari Ramadan PHRI.

"Namun hal lain yang juga membuat bahagia saya yaitu kehadiran Kadisparbud Jabar, Dedi Taufik. Ini menandakan Pak Dedi serius berkolaborasi dengan pelaku usaha wisata untuk memajukan pariwisata Jawa Barat," ucap Herman.

Herman juga mengangkat perihal distribusi digital online di dunia perhotelan. Menurutnya sangat berpengaruh besar terhadap industri perhotelan, seperti okupansi hotel yang menjadi terbagi. Kemudian Herman juga mengutarakan, rata-rata okupansi hotel di Bandung mencapai 50% dan 35% untuk di Jabar.

Sementara itu Kadisparbud Jabar Dedi Taufik menyambut baik pernyataan Ketua PHRI di atas. Dedi Taufik menyebutkan pihaknya pun membuka diri untuk berkolaborasi dengan pelaku industri pariwisata dan organisasi kepariwisataan.

"Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa barat siap dan terbuka untuk berkolaborasi demi kemajuan pariwisata Jabar, terutama perhotelan yang berkolaborasi dengan PHRI. Seperti kolaborasi informasi okupansi hotel yang didapat dari PHRI. Data ini bermanfaat untuk pergerakan kendaraan apalagi menjelang libur lebaran," papar Dedi.

Selain buka bersama, acara juga diisi tausiah dari KH. Solihat, pemberian santunan kepada anak yatim piatu, sajian musik Islami, dan salat tarawih.*** (IG)

 

 

 

 

Share this Post:

Berita Terkait