Safari Ramadhan PHRI di The Jayakarta Bandung Suite Hotel & Resort

Klik nusae - Memasuki hari ketiga, Safari Ramadhan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat, Kamis (9/5/2019) singgah di The Jayakarta Bandung Suite Hotel & Resort di Jl. Ir. H. Juanda No.381A, Dago, Coblong, Kota Bandung.

Seperti kegiatan serupa sebelumnya, Safari Ramadhan kali ini juga dipenuhi oleh para jamaah yang tergabung dari pihak hotel,PHRI,Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Jabar, Majelis Taklim Al-Uspar,masyarakat sekitar dan undangan lainnya.

Tampak hadir Ketua PHRI Jawa Barat Herman Muchtar,General Manager The Jakarta Bandung Suite Hotel & Resort H Aman Kusdiaman, HRD Manager The Jayakarta Oyib Ferdiansyah serta jajaran hotel lainnya.

Bertindak selaku penceramah adalah Ustadz Hendar Lc. Acara didahului dengan buka puasa bersama,sholat magrib berjamaah,pemberian santunan kepada anak yatim dan sholat tarawih.

Dalam sambutannya HRD Manager The Jayakarta Hotel Oyib Ferdiansyah menyampaikan ucapan terima kasih telah dipercaya untuk melaksanaan Safari Ramadhan pada tahun ini.

"Alhamdullilah setiap tahun Jayakarta selalu aktif ikut dalam kegiatan Safari Ramadhan. Tentu ini menjadi kebahagiaan sekaligus kebanggaan karena hotel kami yang sudah tua ini masih diberi kesempatan menjadi tuan rumah Safari Ramadhan," katanya.

Oyib juga menyampaikan permintaan maaf jika dalam pelaksanaan Safari Ramadhan ada beberapa kekurangan.

Sementara itu Ustadz Hendar dalam isi ceramahnya mengemukakan bahwa bulan suci ramadhan adalah bulan penuh rahmat dan keberkahan. Di bulan ini pintu-pintu surga dibuka seluas-luas bagi kaum yang beriman, yakni mereka yang melaksanakan ibadah puasa.

"Di bulan puasa ini ada Lailatul Qadar atau Lailat Al-Qadar (malam ketetapan). Dimana ada satu malam penting yang terjadi pada bulan Ramadan, yang dalam Al Qur'an digambarkan sebagai malam yang lebih baik dari seribu bulan," kata Hendar.

Menurut Hendar, siapapun yang berinteraksi kepada Allah SWT pada bulan ramadhan maka ia mendapat jaminan keberkahan. Lakukan segala hal kebaikan seperti sholat sunnah,sedekah dan kebaikan lainnya.

(adh)

 

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya