Aa Gym Sebut Islam Yang Kuat Dilihat Dari Akhlaknya

Klik nusae - KH Abdullah Gymnatsiar atau lebih akrab disapa Aa Gym,Kamis (21/3/2019) dielu-elukan peserta tablig akbar yang berlangsung di Panggung Nuri Sariater dari pukul 09.00 WIB. Ribuan  peserta yang sudah menunggu sejak pagi langsung bertepuk tangan dan memanggil-manggil Aa Gym saat menaiki panggung.

Aa Gym memberikan tausiyah dalam rangka Hari Jadi ke-45 Sari Ater Hotel & Resort. Dalam kesempatan itu juga hadir unsur muspika kecamatan Ciater (Camat,Kapolsek,Danramil dan undangan lainnya).

General Manager Sari Ater Hotel & Resort Ari Hermowo dalam sambutannya mengemukakan bahwa tablig akbar ini merupakan rangkaian HUT Sari Ater yang selalu dilaksanakan setiap tahun. Sari Ater selalu berbagi kebahagiaan bersama masyarakat sekitar Ciater.

"Sejak beberapa hari lalu kami sudah menggelar berbagai kegiatan di internal perusahaan , mulai dari donor darah,lomba adzan,pemberian bantuan social dan kegiatan lainnya. Harapan kami semua kegiatan ini dan puncak tablog akbar bisa memberikan rasa kebersamaan untuk terus majukan Sari Ater. Insya Allah, di tahun-tahun mendatang kami bisa melibatkan masyarakat di lingkungan Sari Ater," kata Ari.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Aa Gym ditengah kesibukannya yang sangat tinggi masih menyempatkan untuk bisa hadir di Sari Ater.

"Seperti kita ketahui bersama, pasti Aa Gym memiliki jadwal yang sangat padat,tapi alhamdullilah bisa hadir dihadapan kita," kata Ari disambut takbir para peserta Tablig.

Pada kesempatan tausiyah tersebut,Aa Gym mengingatkan kepada umat agar tetap menjaga akhlak yang baik. Nabi Muhammad SAW hadir dan diutus Allah SWT,diantaranya adalah untuk meluruskan akhlak manusia.

"Mangapa Rasulullah diutus ke muka bumi? Sesungguhnya hamba diutus ke bumi ini hanyalah untuk menyempurnakan kemuliaan akhlak. Dan, ada yang ingin tau orang Islam yang paling bener Islamnya, ciri-cirinya adalah, memiliki akhlak yang mulia," seru Aa Gym.

Aa Gym pun mengambarkan bagi ibu-ibu yang mengajinya bagus dan benar, juga masuk dalam kriteria umat Islam yang memiliki akhlak mulia.

"Orang yang sholatnya paling khusu', yang imamnya paling kuat. Dialah yang memiliki akhlah mulai. Jadi kalau ingin melihat orang-orang yang disukai Allah SWT adalah mereka yang menjaga akhlaknya," tambah Aa Gym.

Akhlak itu datang hati,oleh karenanya Aa Gym mengingatkan agar umat Islam selalu menjaga hati. Tidak berprasangka buruk,melakukan ghibah dan tindakan-tindakan lainnya yang bisa mengotori hati.

(adh)

 

 

 

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya