Garuda Indonesia-Jalajah Nusae Perpanjang Kerjasama

JELAJAH NUSA -  Garuda Indonesia Branch Office Bandung memperpanjang kerjasama dengan Majalah Klik nusae di bawah PT Sarana Wisata Utama (SWU). Kerjasama ini merupakan spirit dalam meng-explore potensi destinasi tanah air,khususnya di Jawa Barat.

Penandatangan MoU tersebut dilakukan di Kantor ACS--salah satu anak perusahan Garuda Indonesia di Jalan Aruna No 34 Kota Bandung,Jumat (4/1/2019).

Jika sebelumnya majalah Jelajah Nusa berada di seat Garuda Indonesia penerbangan domestik seperti rute Bandung-Denpasar,Bandung-Balikpapan,Bandung-Pangkal Pinang dan Kertajati-Surabaya, kini Jelajah Nusa juga hadir di penerbangan Bandung-Singapura.

"Perpanjangan kerjasama  ini adalah bagian dari komitmen kami untuk terus mendorong perkembangan pariwisata di Indonesia," demikian disampaikan General Manager Jelajah Nusa, Yulianto Hardjoutomo.

Sementara itu SC General Affairs Garuda Indonesia Branch Office Bandung Heri Yuristin Rivano mengemukakan dengan berlanjutnya kerjasama ini diharapkan bisa memberikan sinergi yang kuat dalam memberikan informasi kepada masyarakat,khususnya penumpang Garuda Indonesia.

Terkait rute langsung Bandung-Singapura yang belum lama ini diluncurkan,menurut Yuristin, merupakan langkah berkelanjutan Garuda Indonesia dalam meningkatkan potensi pariwisata nasional.

"Pembukaan rute Bandung-Singapura ini tentunya juga selaras dengan komitmen maskapai dalam memperluas pangsa pasar penerbangan Garuda Indonesia," katanya.

Pertengahan Desember 2018 lalu, Garuda Indonesia telah meluncurkan rute Kertajati - Lampung - Palembang menggunakan pesawat ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang. Peluncuran perdana dilakukan,Selasa (18/12/2018) di Bandara Kertajati,Majalengka.

Penerbangan tersebut menambah penerbangan yang sudah ada di BIJB Kertajati saat ini, yaitu Surabaya, Semarang, Lampung, dan Medan.

Regional CEO Jakarta Raya Maskapai Garuda, M Harri Khairuddin, mengatakan, keberadaan Garuda Indonesia di BIJB Kertajati untuk mendukung pemerintah dalam mendorong perekonomian Jawa Barat, khususnya Majalengka.

"Diperkenalkannya layanan penerbangan terbaru Garuda Indonesia dari bandara Kertajati ini sejalan dengan komitmen pengembangan jaringan penerbangan nasional Garuda Indonesia,sekaligus mendukung pemerintah dalam memperluas akses konektivitas penerbangan nasional," jelas Harri.

Penerbangan rute tersebut dijadwalkan tiga kali dalam seminggu, yaitu hari Selasa, Kamis, dan Sabtu. Selanjutnya, pada 21 Desember nanti, Masakapai Garuda juga akan membuka rute Balikpapan - Tarakan.

Rute yang direncanakan itu akan dijadwalkan terbang dua kali dalam seminggu yaitu hari Senin dan Jumat.

"Ini tahap awal, rencana buka lagi ke Jakarta. Dalam waktu dekat sekarang ini sedang kami urus izinnya," kata dia.

Menurutnya, adanya rute baru yang dibuka, menjadi potensial pasar masyarakat Jawa Barat yang berada di luar daerah untuk berkunjung ke Majalengka.

"Orang Jawa Barat yang berada di luar daerah akan lebih mudah berkunjung ke Majalengka. Begitu pula sebaliknya," ujarnya.

(adh)

Catatan Redaksi: Terjadi perbaikan pada tulisan ini pada pukul 12.32 WIB. Terima kasih.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya