Tiket Murah KAI Expo Diserbu Ribuan Pengunjung

JELAJAH NUSA - Begitu dibuka, ribuan peminat kereta api padati KAI Expo 2018 di ICE BSD, Kabupaten Tangerang,Jawa Barat. Mereka ingin berburu tiket kereta api murah yang dijual mulai harga Rp 50 ribuan ke semua tujuan. PT. KAI menyediakan ratusan ribu kursi perjalanan dengan harga promo hingga setengah harga.

"Ada 239.240 tempat duduk dengan harga tiket promo di beberapa perjalanan," ujar Corporate Deputy Director of Passenger Transport Marketing & Sales PT Kereta Api Indonesia, Mukti Jauhari, Sabtu (3/11/2018).

Di beberapa loket yang disediakan both-both yang bekerja sama dalam pembelian tiket, harga tiket yang dibandrol sebesar Rp 50 ribu untuk kelas ekonomi dari Gambir menuju Bandung.

Sementara harga tiket ke kota lain seperti ke Surabaya Rp 150 ribu, Yogyakarta Rp 50 ribu, dan Malang Rp 150 ribu.Lalu, dengan jam perjalanan yang sudah ditentukan, yakni pada jam 11.30, 11.35 dan perjalanan sore.

Masih menurut Mukti, tiket promo ini berlaku untuk perjalanan 5 November sampai 2 Februari 2019.

"Atau tiket berlaku untuk 65 hari," katanya.

Dengan adanya tiket murah ini, Mukti berharap geliat minat menaiki kereta api ke sejumlah destinasi wisata semakin meningkat. Sehingga memudahkan warga dalam melakukan perjalanan.

KAI Expo 2018 dikunjungi masyarakat dari berbagai usia, muda sampai yang tua. Saidah, salah satunya. Nenek renta ini nekad datangi ICE BSD untuk antri mendapat tiket murah ke kampung halamannya di Bandung.

"Mau ketemu cucu, udah dua tahun saya enggak ketemu," katanya.

Dia pun mengetahui adanya KAI EXPO ini dari sang cucu yang rajin main sosmed, makanya dia rela antri. Sementara Nurohman rela antri demi tiket ke Surabaya untuk Desember nanti.

"Mau liburan pulang kampung, karena kemarin lebaran kehabisan tiket. Jadi baru bisa sekarang," katanya.

Dia mengaku harus bayar Rp 20 ribu untuk masuk ke hall tempat pameran digelar, setelah itu baru bisa berburu tiket murah.Bukan hanya satu stand, Nurohman harus keliling both penyedia tiket dulu mencari antrian yang paling sedikit.

"Tadi kan ada Tiket.com, Alfamart, Indomart, Travellin, saya ke tempat yang dikenal banyak orang saja, toh harganya sama," ujarnya.

Tiket murah perjalanan kereta api di KAI Expo 2018, ternyata tidak berlaku untuk libur akhir tahun dan Natal. Meski begitu, masa berlaku tiket berlaku hingga awal Februari 2019.

"Promo tidak termasuk untuk libur Natal dan tahun baru," kata Mukti.

Meski begitu, promo tiket perjalanan kereta api ini berlaku untuk tanggal 5 November sampai 2 Februari.

Mulai dari harga Rp 50 ribu untuk perjalanan dengan kelas ekonomi ke Bandung, Jawa Barat. Hingga Rp 150 ribu untuk perjalanan Surabaya dan Malang.

"Pengguna kereta api juga lihat fasilitas yang diberikan, jangan karena promo, tetap kami berikan yang terbaik untuk pengguna kereta," tuturnya.

Sementara, KAI Expo 2018 akan berakhir hari ini, Minggu (4/11/2018). Event ini menargetkan bisa mendatangkan 40 ribu pengunjung.

(adh)

Share this Post:

Berita Terkait