Pengurus IHGMA Jabar Gelar Diskusi Bersama Nyoman Nuarta

JELAJAH NUSA -  Pengurus Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Jawa Barat,Sabtu (20/10/2018) mengunjungi Nu Art Sculpture Park dan bertemu Nyoman Nuarta. Selain silahturahmi dalam kesempatan tersebut juga digelar diskusi tentang perkembangan Pariwisata Indonesia,termasuk terkait Seni Patung.

Sebagai seniman patung  dengan karya-karya yang  sudah mendunia,Nyoman Nuarta dalam pertemuan itu  menceritakan pengalaman dirinya yang jatuh bangun sebelum akhirnya melahirkan maha karya patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang kini menjadi ikon Bali.

Ketua IHGMA DPD Jawa Barat Iwan Rismawardani,SE,CHA mengemukakan bahwa pertemuan dengan Nyoman Nuarta telah banyak memberikan inspirasi bagi kaum muda. Bagaimana suatu keberhasilan itu diraih tidak dengan kebetulan.

"Pak Nyoman telah memberikan kami spirit untuk meraih sukses dengan tekun,sabar dan pantang menyerah," kata Iwan.

Dalam membangun Patung Garuda Wisnu Kencana,misalnya,perjuangan yang dilakukan Nyoman sungguh luar biasa.Pengorbanan moril dan materiil sudah tak terhitung.Menunggu waktu yang tak sebentar. Suka duka tim yang membanggakan.

"Satu hal lagi, Pak Nyoman dengan tenang mempasrahkan semua yang ia lakukan kepada Tuhan Yang Maha Esa,hingga maha karya itu akhirnya bisa dipersembahkan kepada bangsa Indonesia," lanjut Iwan.

Sebagaimana diketahui, Presiden Republik Indonesia pada perayaan 73thn Kemerdekaan Indonesia  Agustus 2018 meresmikan Patung GWK karya Nyoman Nuarta.

"Begitu banyak pengalaman yang sangat bermakna dan mempunyai value yang mengajarkan kepada kita bagaimana kegigihan,kekuatan dan keyakinan itu sangat penting. Seorang anak bangsa  ingin mengangkat image Pariwisata Indonesia dimata dunia bahkan semua yang dilakukan atas biaya sendiri,"lanjut Iwan tentang sosok Nyoman Nuarta ini .

Sebagai organisasi berkumpulnya para GM Hotel,kata Iwan,IHGMA memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Nyoman Nuarta.

"Kami sangat bangga dan berdecak kagum kepada bapak Nyoman Nuarta atas karya-karyanya yang sudah tersebar di seluruh dunia.Semangat beliau untuk mengorbitkan seniman-seniman muda sangatlah besar agar  Indonesia mempunyai generus pematung pematung yang disegani dan dihormati oleh negara-negara lain," ungkapnya.

Pada akhir sesi diskusi, IHGMA Jawa Barat bersinergi dengan Nuart Sculpture Park untuk lebih memperkenalkan Nuart Sculpture park  kepada dunia melalui informasi di hotel hotel seluruh anggota IHGMA Jawa Barat.

"Nanti akan dibuatkan kalendar event yang konsisten untuk pertunjukan  seni budaya . Bila Hal ini dapat terwujud . Diharapkan tempat ini menjadi salah satu  destinasi wisata edukasi di kota Bandung," tutup Iwan.

(adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya