Telah Hadir Pasar Digital Cigaringao

JELAJAH NUSA - Destinasi digital telah hadir di Kota Bandung.  Para pemuda-pemudi komunitas GenPI (Generasi Pesona Indonesia) Jawa Barat, berkolaborasi dengan Saung Angklung Udjo dan Ruang Kolabarasa,  menggelar Pasar Cijaringao di  Kawasan Cijaringao Hejo Udjo, Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Pasar Cijaringao ini digelar pada minggu, 12 Agustus 2018, dari pukul 07.00 sampai dengan 18.00.

Hadir pula beragam acara menarik lainnya seperti aksi ketangkasan domba sekaligus kontes domba, permainan tradisional, pertunjukkan seni budaya, edukasi & workshop komunitas, serta pertunjukkan musik akustik alam.

"Acara ini juga digelar dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 73, dan memperingati HUT Lapang Cijaringao yang ke 10" ujar Kiki Haryana selaku Ketua Pelaksana,kemarin.

Lokasinya sendiri di Cijaringao Hejo Udjo, sudah sangat memikat. Penuh dengan bambu dengan berbagai ragam spesies, dan berada di tengah perkampungan yang adem.

Pohon-pohon bambu nya sudah ditata rapi, dari sejak parkir, gapura masuk, jalan setapak, amphitheathre rumput, kafe, kandang kambing, sampai lapangan panahan.

Salah satu aksi ketangkasan domba ini diadakan untuk selain menjadi seni dalam memperingati hari kemerdekaan tetapi juga untuk memotivasi para peternak. Domba ini sendiri diambil dari Kota dan Kabupaten Bandung.

Banyak terdapat kuliner khas Sunda yang jarang ditemui ditengah kota, pedagang nya pun dari warga sekitar itu sendiri.

Untuk bisa membeli kuliner disini tidak menggunakan uang cash tetapi ada sitem tukar koin. Jadi para pembeli menukarkan uang cash dengan koin di stand yang telah disediakan agar bisa bertransaksi dengan para penjual.

Hadirnya Pasar Cijaringao ini akan menambah koleksi pasar-pasar Genpi di tanah air.

(ani)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya