Pengen Merasakan Rujak Singpura,Datang Kesini

JELAJAH NUSA - Masih cukup waktu jika Anda ingin menikmati seperti apa rasanya Rujak Singapura. Datang saja ke Singapore Culinary Week di Restoran Satoo, Shangri-La Hotel,Jakarta. Even dalam rangka hari raya nasional Singapura yang jatuh pada tanggal 9 Agustus ini akan berlangsung hingga tanggal 12 Agustus mendatang.

Ya, rujak kerap dikenal sebagai 'salad buah'-nya orang Indonesia. Namun, rupanya bukan hanya Indonesia yang memiliki beragam rujak. Singapura juga punya rujak. Nah, berbagai makanan khas ingapura itu sekarang hadir di Jakarta. Ada banyak makanan otentik Singapura disini.

Kuliner Singapura sendiri terkenal dengan pengaruh akulturasi seperti China, China Peranakan, Melayu, dan India. Sebagai negara serumpun, kuliner Singapura tidak jauh berbeda dengan Indonesia.

Koki terkenal asal Singapura, Mazlan Boyamin hadir untuk menghadirkan langsung berbagai makanan asal Negeri Singa tersebut.

Salah satunya adalah rujak, yang di Singapura disebut rojak.Berbeda dengan Indonesia, bumbu kacang rojak Singapura merupakan campuran petis, gula malaka, saus asam, jeruk, dan jeruk calamanse. Bumbu kacangnya juga lebih cair.

Uniknya, Rojak Singapura menggunakan tambahan kecombrang. Adanya kecombrang atau yang biasa disebut bunga honja di Singapura memberikan cita rasa segar yang unik.

Rojak Singapura menggunakan bahan buah dan sayuran, seperti nanas, timun, bengkoang, ditambah tauge dan cakwe yang digoreng kering.

Kemudian disiram bumbu kacang cair, kacang yang telah ditumbuk kasar, dan taburan kecombrang yang telah di iris-iris kecil.

Berbagai makanan favorit lainnya di Singapura juga hadir di Singapore Culinary Week. Seperti Laksa, Kueh Pie Tee, Singapore Popiah, Mee Goreng Mamak, Nasi Lemak, Singapore Chilli Crab, Ayam Masak Merah, Roti Long John, dan masih banyak lainnya.

"Makanan yang hadir saat ini di Singapore Culinary Week di Restoran Satoo, Shangri-La kali ini lebih variatif dibandingkan sebelumnya," ujar Communications Executive Shangri-La Jakarta, Mayarosa N. A. di Restoran Satoo, Hotel Shangri-La, Jakarta,belum lama ini.

Pengunjung bisa menikmati restoran yang menyajikan makanan prasmanan Internasional ini dengan harga Rp 358.000++ per orang.

Tapi jangan khawatir, di acara ini tidak hanya hidangan Singapura tapi juga makanan Indonesia, barat, dan Jepang tersedia untuk santap siang dan malam.

(adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya