Destinasi Wisata Unik Ala Venicia

JELAJAH NUSA - Kawasan Bopuncur (Bogor,Puncak,Cianjur) memang terkenal sebagai salah satu tempat wisata favorit di Jawa Barat selain Bandung.Di wilayah  ini menyimpan banyak sekali tempat wisata keren. diantaranya, wisata populer Puncak.

Sebut saja  komplek vila mewah Kota Bunga,Puncak Cipanas,Cianjur. Selain hunian dengan latar belakang alam pegunungan, di dalam Kota Bunga juga ada destinasi yang dikenal dengan Little Venice.

Sesuai namanya, Little Venice menyajikan bangunan yang bergaya Venicia lengkap dengan sebuah danau dan kano-kano yang dapat dinaiki.

Pemandangan kebun teh dari kejauhan, membingkai indahnya bentuk bangunan yang ada di Little Venice.  Cuaca pegunungan yang sejuk semakin membuat  betah berlama-lama di tempat ini.

Little Venice yang keren ini berada di wilayah Kota Bunga, kawasan Villa Estate dengan luas lahan sekitar 125 hektar. Beralamat di Jalan Hanjawar Pacet Desa Batulawang Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Harga tiketnya murah, cuma Rp 25.000 per orang, ada juga tiket paket Fun yang dijual seharga Rp 35.000 per orang, keunggulan tiket ini pengunjung bisa menaiki kapal mississippi dan Gondola.

Kota Bunga Little Venice menawarkan sebuah sensasi wisata yang sangat menyenangkan, di kawasan ini kita bisa melihat beraneka ragam bangunan dengan arsitektur mirip di Kota Venesia.

Bukan hanya mengusung konsep "miniatur" Venice saja, melainkan juga terdapat miniatur kota lain di Eropa, Asia hingga miniatur Dufan (dunia fantasi) yang ada di Jakarta lho.

Sebenarnya kawasan Kota Bunga Little Venice ini merupakan sebuah tempat penginapan, namun karena kunikannya tersebut, lokasi ini juga sering dijadikan sebagai tempat wisata.

Selain objek wisata maupun tempat penginapan, lokasi ini pun cukup populer dikalangan fotografer atau pecinta seni fotografi. Bagi Anda yang senang foto selfie, tempat ini sangat cocok untuk dijadikan spot foto yang bagus.

Jam buka operasionalnya Buka hari Sabtu, Minggu dan hari-hari libur dari Pukul 08.00 s/d Pukul 18.00 (khusus libur panjang), untuk hari biasa hanya sampai jam 16.30.

Jadi pengen kesini kan? Buruan bikin agenda liburan ke Little Venice yang unik dan seru.

Nah,Happy Holiday ya...

(ani)

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya