Safari Ramadan PHRI: Tetaplah Bersyukur Atas Karunia Allah SWT

 

JELAJAH NUSA - General Manager Galeri Ciumbuleuit Hotel & Apartment Bandung, Iwan Rismawardani, CHA mengapresiasi perjalanan panjang Safari Ramadan PHRI (Persatuan Hotel dan Restauran Indonesia) yang memasuki ke-27 tahun. Ini adalah usia yang tidaklah pendek untuk sebuah organisasi yang mampu mempertahankan komitmen kebersamaan, sekaligus juga kepedulian terhadap sesama."Secara pribadi saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya karena telah dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan Safari Ramadan PHRI 2018. Semoga kegiatan ini mendapatkan ridho dari Allah SWT," demikian Iwan dalam sambutannya, sebelum melaksanakan sholat terawih bersama, Senin malam (5/6/2018).Dikatakan Iwan-yang juga Ketua DPD IHGMA Jawa Barat bahwa pihaknya mempersiapkan acara buka bersama sekaligus sholat terawih berjamaah dengan sebaik mungkin. Hal ini tak lain sebagai bagian untuk sama-sama merasaka suka cita bersama anak yatim piatu,majelis taklim dan undangan lainnya.Sementara itu,Ketua Umum PHRI Jawa Barat Herman Muchtar mengatakan memasuki penghujung puasa, safari ramadhan PHRI terlihat semakin semarak. Suasana ini memperlihatkan bahwa pemilik hotel,para General Manager Hotel di Bandung, dan Jawa Barat secara umum memiliki kesamaan yakni ingin menjadikan bulan penuh berkah ini sebagai ladang amal."Saya tidak akan berpanjang lebar dalam memberikan sambutan. Yang terpenting adalah kita harus terus mempertahankan tradisi safari ramadan ini untuk memupuk silahturahmi, sekaligus juga berbagi kebahagiaan kepada anak yatim," katanya.

Safari Ramadan di Galeri Ciumbuleuit Hotel & Apartment Bandung berlangsung cukup tertib. Ratusan tamu undangan menikmati berbagai hidangan yang disiapkan. Ada makanan favorit bala-bala hangat yang dibuat dadakan. Buah-buahan segar dan berbagai menu makanan lainnya.

Para undangan juga diberikan tempat yang luxury untuk bisa menyantap buka puasa dengan nyaman. Mereka dibagi antara laki-laki dan wanita secara terpisah.

Hadir juga dalam acara buka puasa tersebut Direktur LSU Karsa Bhakti Persada, Hermanie Soewarma (Herie).

"Galeri Ciumbuleuit telah memberikan hidangan yang sangat baik sehingga anak-anak sangat menikmati. Kami mengucapkan banyak terima kasih," kata H Didin Mujahidin Ketua Bidang Sosial Kerohanian PHRI Jawa Barat, sekaligus pimpinan Majelis Taklim Al Uspar Bandung.

Bertindak sebagai pemberi tausiyah  dalam Safari Ramadan di Galeri Ciumbuleuit KH Anton Sultani. Banyak hal disampaikan kaitannya dengan ibadah puasa.

Sebelum memberikan siraman rohani KH Anton Sultani menyampaikan rasa haru melihat persiapan pihak hotel yang sungguh-sungguh ingin memberikan yang terbaik  dalam acara Safari Ramadan kali ini.

"Di hotel ini Subhanallah, dipersiapkan tempat yang luas dan nyaman. Dan saya lihat karyawan-karyawan, termasuk managernya memiliki kemampuan membaca ayat suci Al Quran yang cukup bagus," kata Anton.

Anton mengajak jamaah untuk terus bersyukur terhadap nikmat  yang telah diberikan Allah SWT. Ia menyitir bahwa 30 persen kandungan Al Quran membahas mengenai rasa syukur.

"Kunci bersyukur itu adalah kalau kita sudah bisa merasakan, apa yang orang lain rasakan. Berkah sekali kita bisa memberikan makan dan minum kepada para anak yatim,santriawan dan santriwati. Tidak tau mungkin sholat kita,tahajud kita dan puasa kita belum sebaik dalam pandangan. Justru, sedekah seperti ini bisa mengantarkan kita pada pintu surga," lanjutnya.

(adh)

 

 

 

Share this Post:

Berita Terkait