Berenang Di Kolam Mata Air Cimuncal

JELAJAH NUSA - Mata Air Cimuncal di Desa Pasanggrahan,Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang, Jawa Barat kini menjadi objek wisata dibanjiri pengunjung. Kejernihan air yang keluar dari mata air menjadi daya tarik tersendiri.

Begitu menapakan kaki di kolam renang, badan terasa disiram air alam yang menyegarkan. Pengunjung pun bebas berenang dengan menghirup uda segar yang mengelililing kolam.

Debit air yang keluar dari mata air ini sangat besar dan terlihat menyumbul dari bawah dengan kebeningannya, sehingga keberadaan air selalu segar dan bersih.

Tidak terlalu sulit, pengunjung hanya membutuhkan waktu sekitar 25 menit dari pusat Kota Subang dengan menggunakan kendaran roda dua, dengan jarak tempuh 22 Km.

Sementara bagi mereka yang datang  dari Bandung atau Purwakarta perjalanan bisa melewati Pasar Jalan Cagak (Tugu Nanas)  lalu ambil arah jalan yang ke kanan dari bunderan.Selanjutnya dari arah Tugu Nanas melintasi Pasar Kasomalang dengan jalan menurun belok kiri.

Ada  dua kolam renang dengan  sumber air yang sama. Begitu pun pengunjung jangan khawatir dengan area parkir, karena bisa menampung  kendaraan roda 4 dan 2. Kelebihan lain, pengunjung bisa membawa oleh-oleh khas Mata Air Cimincul, yaitu kangkung dan selada dengan memetik sendiri.

Selain dari memetik kangkung dan selada untuk oleh-oleh, di Obyek Cimincul menyiapkan makan yang bisa dipesan seperti  nasi Liwet Komplit dengan lalapan. Untuk harga terjangkau sesuai dengan yang dipesan.

Harga tiket hanya Rp. 10.000,- orang dewasa, sedangkan untuk anak-anak dikenai tiket masuk Rp. 6000,- per orang.

(adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya

E-Magazine Nusae